Shadow from My Backpack

Traveller, Writer, Photographer, Engineer

13:1

with 7 comments

Perlu satu jam untuk melakukan perjalanan dari mess tinggal ke jobsite. Satu jam penyiksaan yang membawa segerombolan tukang tambang di daerah Samarinda pinggiran. Awal awal inilah rotasi pola hidup jadi berubah. Yang biasa bangun jam 6 pagi waktu Jakarta, sekarang saya harus bangun jam 4 pagi waktu Samarinda, artinya rutinitas saya sekarang mulai jam 03.00 waktu Jakarta.

Seru! Dan menantang! Yang saya hadapi sekarang bukan urusan hitungan finite element metode dengan matriks 16 x 16 lagi. Tapi, rooster kerja 13: 1 dengan intensitas total kerja selama 14 jam sehari! Wow! Belum harus berhadapan dengan ilmu tambang, geologi, survey dan produksi. Selama dua bulan ini saya harus mencapai target dengan pembelajaran di semua departemen. Mulai departemen HR (Human Resource), SHE (Safety, Health and Enviromental), Production, Plant dan Engineering.

Ada satu hal yang membuat saya tertantang jadi insinyur tambang ini. Cowok banget! Pakaian lengan panjang khas tambang, celana jeans, rompi orange, helm dan kacamata safety. Pernah lihat iklan teve celana jeans Levi’s di tahun 2000-an awal? Itulah yang saya rasakan.

Setidaknya saya akan berada selama dua bulan di Samarinda ini. Selanjutnya saya akan melanjutkan petualangan di Pulau Sebuku, Kalimantan Selatan. Letak pulau ini berada di paling bawah Pulau Kalimantan, yang harus melewati dua selat!

Dan, inilah pertama kali saya merayakan ulang tahun saya di hutan pinggiran kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

I Love Traveller

Written by walangkadoeng

February 9, 2010 at 8:53 pm

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hoooo, jadi lanjutannya ke sini ya ^^ Kerjaannya ngapain aja mas?

    alief

    February 10, 2010 at 8:14 am

  2. heh ‘cowok banget’?? jadi slama ini opo toh mas yudh???

    indah

    February 12, 2010 at 8:10 pm

    • hush…
      dulunya cowok macho, sekarang cowok garang..
      hahaha..

      walangkadoeng

      February 13, 2010 at 7:44 pm

      • hwakaakakak….oke deh cowo garang….
        kalo ada cowo2 garang lainnya nan ganteng di pama muhun diprospek dulur mu yang cuantek eneh ya^^ hahhaaha

        indah

        February 13, 2010 at 11:41 pm

  3. Takjub gw baca cerita lu.. Trnyata setelah kuliah blm bs berleha2 ya yud..

    Chandra

    February 14, 2010 at 8:15 pm


Leave a Reply

