Shadow from My Backpack

Traveller, Writer, Photographer, Engineer

Sunrise (7)

with one comment

Bromo, 16 Agustus 2009
DSC_1495Sekitar 04.45 langit kuning sudah menyapa saya. Meski matahari masih enggan terbit, sudah terlihat samar-samar digdayanya kuasa Tuhan. Wisatawan sudah sibuk dengan posisi berdiri dan terdepan. Ada yang membawa SLR dengan lensa tele, ada juga yang dengan kamera handphone sekedarnya.

Saya bermodal  Nikon D-70 untuk menjepret gugusan awan terpantul sinar matahari. Tepat, pukul 05.30 matahari sudah muncul dari balik awan. Indah sekali! Tak ada yang bisa membandingkan keindahan alam tepat dengan terbitnya Matahari di gunung Bromo.

Gunung Batok di sebelah timur saya terlihat jelas bentuk guratan lekukan pasirnya. Kaldera berasap putih seakan menyombongkan dirinya. Angkuh tapi menawan. Inilah mahakarya tinggi yang dinanti setiap wisatawan yang berkunjung ke Bromo.

Awan berwarna oranye seakan tak kalah pamer. Gumbulan combulus nimbus di satroni sinar mentari seolah berujar, ”Lihatlah aku. Mati rasa instingmu melihat aku”.

Saya menjempret tiap detik metamorfosa matahari kecil ini. Hingga muncul bulat sempurna matahari itu. Oh ya kawan, saya juga mengambil gambar bersama keempat teman saya. Di salah satu bagian tempat ini, terpasang bendera merah putih. Seonggak bambu dibaluti bendera matahari dengan background gunung batok. Saat dilihat hasilnya di kamera mirip lukisan tangan.
Sempurna!

Sekitar empatpuluh menit kami mengambil objek untuk difoto. Hingga akhirnya kami sepakat untuk turun ke lautan pasir yang ada di bawah. Kami tidak jalan kaki, namun kembali ke mobil awal yang membawa kami ke tempat ini.

Written by walangkadoeng

August 22, 2009 at 7:15 am

Posted in Coretan gw di sini

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. beGH!..
    melebihi dibali nih keknya…
    _______________________________________________________
    http://WWW.KENALANYUK.COM <== facebook buatan INDONESIAA ASLIIII!!! AYOOO GABUNG!!!!

    KenalanYuk.com

    August 22, 2009 at 12:18 pm


Leave a Reply

