Shadow from My Backpack

Traveller, Writer, Photographer, Engineer

Ah.. sudahlah

with 4 comments

no-smoking

Hey ada apa dengan kota ini? Bilangnya Go Green, slogannya save the tree. Belum reklame raksasa di mana-mana yang nyebutin ’mengasap’ bisa membunuh janin dan kanker paru-paru.

Bahkan udah ada Perda DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Udara yang sejak  empat tahun lalu yang tentang aturan larangan merokok. Dan disebutin melarang merokok di semua tempat umum. Dan Perda ini cuma ada di kota Jakarta!

Apa sih yang salah dengan kota ini? What the hell!  Man, you know that you’re one of kindly educated person! Eat your smoke like you smell your flatus.

Coba tengok Mal Ambassador, Stasiun Gambir, Halte busway Setiabudi bahkan gedung tempat saya bekerja! Smokers masih berkeliaran di mana-mana cuy!

Payah! Saya, pernah ngingetin seorang bapak, karyawan senior, saat di gambir. Jelas larangan rokok tertempel di pilar-pilar atas stasiun.

”Maaf pak, bisa baca tulisan itu nggak. Bapak buta aksara atau perlu saya ejakan kata per kata” pukul saya.

”Mmmaaf dik, saya baru baca ada larangan itu. Ini saya matikan sekarang,” jawabnya malu melihat saya dan orang-orang sekelilingnya. Bukan orang Indonesia nyak, kalau nggak di gertak dulu.

Udah cukup bangsa ini terpuruk karena mental kaya bapak itu.

Kalo anda acuh juga dengan kesalahan orang sekitar, pantaslah kalo negara Indonesia ini semakin sakit saja.

Ah sudahlah…

Written by walangkadoeng

February 6, 2009 at 8:10 am

Posted in Coretan gw di sini

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. hemmm..
    ambigu quote…
    ” Kalo anda acuh juga dengan kesalahan orang sekitar, pantaslah kalo negara Indonesia ini semakin sakit saja.” vs “Ah sudahlah…”

    lagipula peraturan ‘n semua slogan itu penting kali yud, lha wong ada itu semua aj dilanggar ko’..
    gmn coba kalo ga ada rambu2nya, kebablasan semua kiranya bukan

    anik

    February 6, 2009 at 3:12 pm

  2. coba deh nik mulai dari diri sendiri ajah.
    contohnya, kalo nemuin orang spitting sembarangan bilang aja nggak sopan.

    hehehe..
    I just ordinary people that always have mistakes..

    loh opo hubungane?😉

    yudha

    February 7, 2009 at 10:55 pm

  3. memang masih mental tikus. kalo ada razia, br dilarang ngerokok.. lepas dr itu boleh lg, customer demand.. >.<

    ndin

    February 20, 2009 at 7:16 am

  4. Hehehe, ini dia yang paling aku benci, orang yang bikin orang lain jadi perokok pasif T_T

    alief

    May 11, 2009 at 1:23 pm


Leave a Reply

