Shadow from My Backpack

Traveller, Writer, Photographer, Engineer

Terima kasihlah pada Bill Gates..

leave a comment »

https://i2.wp.com/www.makaistudio.com/mksBlog/image.axd

Siapa yang menyangka teknologi berakar pada satu orang ini. Bill Gates. Ya, orang ini merubah peradaban dunia yang sebelumnya berbasis analaog, menjadi peradaban “kemustahilan”. Bill Gates telah menjadi pahlawan teknologi di bumi ini. Bayangkan, seandainya dia tidak ada di dunia ini.

Pasti kita tidak akan mengenal World Wide Web . Mustahil peradaban dunia bisa semaju ini. Impossible kita hidup tanpa komputer. Mari kita mengenal lebih dekat dengan bapak dermawan ini.

Bill Gates adalah seorang Drop Out-an dari Harvard University. Dia sudah memulai mengenal bahasa pemograman ketika umur 13 tahun. Orang tuanya berprofesi sebagi guru dan pengacara ternama di Seattle. Nah, pada masuk perguruan tinggi dia sudah menciptakan komputer pribadi sendiri yang dia sebut Altai.

Edan kan? Secara eksplisit orang tua Bill Gates sadar bahwa dia memiliki anak super jenius. Pada saat SD nilai matematikanya sangat menonjol, dan Bill Gates kecil memang tekun membaca buku baru. Coba tebak kacamatanya minus berapa?

Bapak microsoft ini tidak menamatkan kuliahnya. Mungkin ini bisa dicontoh oleh kita yang malas kuliah. Silakan bertanya pada diri sendiri. Pantaskah saya DO dari kuliah, sebelum menghasilkan karya yang fenomenal seperti Bill Gates? Kalo belum, mulai besok jangan titip absen lagi!

Gates memiliki alasan kenapa dia harus keluar dari kampus. Dia menyadari bahwa jika ia fokus dengan komputernya dia akan mengubah dunia menjadi lebih mudah. Akhirnya, pada tahun 1975 dia bersama Paul Allen, teman sepermainan waktu kecil, memulai kerja keras membangun microsoft dari nol.

Dan, terbukti dia telah menciptakan MS-DOS  (1981 – 2000). OS ini sangat melegenda dan merupakan cikal bakal microsoft selanjutnya.

Dibawah panji bendera Gates, Microsoft menjadi perusahaan super raksasa hingga Gates dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia mulai tahun 1996-2003 versi forbes dengan kekayaan tertinggi sebesar $90,0 milyar (1999). Kalo dirupiahkan 90.000.000.000 x Rp 9.200 = Rp 828.000.000.000.000. Edan cah…

Dia juga berjasa mengeluarkan produk Microsoft office. Word, Excel dan PowerPoint secara terpisah dapat menjalankan tugasnya dengan baik, namun saat Microsoft mengkombinasikan mereka menjadi satu paket yang dinamakan Office – ia memiliki nilai jual yang telah terbukti dapat meningkatkan produktivitas – dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan hingga saat ini.

Microsoft telah menjadi perusahaan software sejak awal berdiri. Mereka telah mempopulerkan mouse wheel, force-feedback joysticks, controller, tetikus optik modern dan keyboard ergonomis. Windows 3.1 (1992) / NT 3.5 (1994) adalah karya sukses dari Gates juga. Baru setelah itu dia meluncurkan Windows 2000 dan XP (2000).

Dan untuk memberi kesenangan virtual yang lebih nyata Gates meluncurkan Xbox. Memasuki teritori baru yang sebelumnya didominasi oleh Sony Playstation dan Nintendo N64.

Apa rahasia dari kesuksesan Bill Gates? Ibundanya bercerita bahwa sejak kecil Gates selalu tekun. “Dia tidak mau diganggu seorangpun jika sudah dikamar. Baginya, sehari tidak keluar kamar sama sekali adalah wajib untuk sukses,” kisah ibunya.T

tidak itu saja, menurut saya Gates memiliki personality yang padu. Dia menyeimbangkan enterpreneurnya dengan amalan. Dia sadar semua kekayaan yang dimiliki bukan miliknya pribadi. Namun, ada hak yang harus disalurkan kepada orang-orang yang kurang sukses.

Itulah kenapa Bill Gates bisa menjadi panutan kita. Terima kasih Bill Gates! Kelak engkau akan menjadi sang fenomenal. Pantas disejajarkan penemu teori relativitas. (yudha febriana/berbagai sumber)

Written by walangkadoeng

July 23, 2008 at 4:19 pm

Posted in Enterpreneur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: