Shadow from My Backpack

Traveller, Writer, Photographer, Engineer

Happy Hiking Jayagiri

with one comment

Bener atau nggak cerita sangkuriang, tetap saja menarik perhatian wisatawan berkunjung di gunung Tangkuban Perahu (TP). Saya sih, malah nggak percaya kalau gunung itu, bermula dari perahu yang dilempar sangkuriang. Darimana miripnya, wong gunungnya ya sama saja mirip gunung-gunung lain. Konon katanya mirip perahu terbalik. Ya jelas saja, masa ada gunung yang bentuknya piramida terbalik.

Tapi, saya nggak mempermasalahkan gunung itu mirip perahu ato kancut. Yang jelas sabtu kemarin, akhirnya saya membuktikkan kalo gunung itu memang gunung biasa.

Perjalanan ini saya mulai bersama rombongan 35 teman kantor. Berangkat pukul 06.00 dari Jakarta, tiba di desa Jayagiri, Lembang, Jawa Barat. Untuk menempuh Gunung TB ini memang ada dua rute yang dipilih. Pertama, bus langsung masuk ke parkiran dekat TP, dan rombongan langsung sampai tujuan. Ato, memilih jalur pendakian Jayagiri, hingga sampai di tujuan kita naek bus dan masuk ke parkiran TP.

Karena, tujuan adalah happy hiking, kita pilih jalur kedua ini. Bukan hiking berat kok, kira-kira perjalanan normal cuman butuh 1.5-2jaman.

Seru dan eksotis ketika melakukan perjalanan ini. Bertemu suku sunda memang nggak ada bedanya dengan suku jawa pedalaman. Mereka cukup ramah dengan senyum ajakan yang khas. Kayanya, udah lama sekali saya nggak melakukan perjalanan hiking. Terakhir pas Ospek ITS dulu di Cuban Talun, Malang.

Dengan ketinggian 1380 meter di atas muka air laut, udara di sini dingin. Cukup rekomendasi jika bingung dan bosan berwisata FO di Bandung. CUkup modal air mineral, teman ngobrol dan genggaman kamera DSLR bisa membuat birahi narsis memuncak. Alasannya, view sekitar dan langit cerah sungguh indah. Ga percaya? Pelototin aja gambar-gambar di bawah ini.

Dan, akhirnya pukul 12.30 kita sampai di Gunung Kancut. Entah apa yang membuat para bule Amerika dan Eropa banyak berlalu lalang di sini, padahal menurut saya ya tidak seindah gunung Bromo. Mungkin, kawah-kawah itulah tujuan mereka.

Kalo di rating perjalanan ini mendapat nilai 7,8. Artinya, jika berlibur ke Bandung tidak rugi mengambil waktu sehari untuk berjalan dan mendaki di gunung ini. Saya sarankan, saat sampai di TB jangan lupa shalat dan ibadah. Karena itu buat tabungan akherat🙂

Foto ini diambil tepat dari Gunung TP

Thanks To Adit, to capture spontaneity momen

We are love hiking

Written by walangkadoeng

July 7, 2008 at 3:22 pm

Posted in Coretan gw di sini

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. wuih yud…………..
    itu pick beneran boongan siy……….
    kerennnn……….
    eh subhanallah , boleh juga tu ajakin anak kelas bwt kesana…..:)

    anik

    July 8, 2008 at 4:25 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: